Friday, May 11, 2012

Target Renang DIJ Terkendala Pelatih

SLEMAN- Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) DIJ menargetkan juara di kelompok renang indah pada PON XVIII Riau. Sebanyak tujuh atlet saat ini disiapkan dalam pemusatan latihan di kolam renang UNY.
Namun persiapan tim ini terkendala minimnya pelatih, khususnya untuk koreografi.’’Secara teknis persiapan kami tidak ada masalah. Yang kami harapkan ada pelatih khusus untuk koreografi. Sebaiknya pelatih asing,’’ kata pelatih renang indah Tim PON DIJ Ragil Sugirestu kemarin (10/11).
Waktu empat bulan yang tersisa tim pelatih telah mempersiapkan secara bertahap untuk pemantapan di beberapa mata lomba yang akan dimainkan. Itu adalah nomor solo, duet, technical beregu, dan kombinasi. Namun, persiapan ini terkendala kurang variasinya koreografi.’’Kami sudah mengajukan pelatih asing untuk mengajar koreografi ke KONI DIJ. Mereka sudah merespon,’’ tambahnya.
Ragil memastikan dari tujuh atletnya yakni Claudia Megawati, Dea Vania Putri, Putri Yaninda Sari, Pratiwi Adiyati, Kirana Budiastuti, Norren Anisya, dan Wiwin Wulansari dipastikan akan turun di semua nomor yang dilombakan. ’’Semua atlet tidak ada kendala. Hanya Dea Vania yang masih sekolah. Untuk yang lain sudah fokus untuk latihan tiap hari,’’tambahnya.(hrp/din)

No comments: