Friday, May 11, 2012

Rebut Juara Umum PORPROV 2013

JOGJA- KONI Kota Jogja menargetkan merebut juara umum pada PORPROV VII 2013 di Gunungkidul. Tekad itu mengemuka dalam musyawarah yang digelar di Balai Kota Jogja kemarin (11/5). Rapat diikuti perwakilan dari 34 cabang olahraga yang akan dipertandingkan.
Menurut Ketua KONI Kota Jogja Iriantoko Cahyo Dumadi, musyawarah ini dianggap penting sebagai persiapan untuk mempersiapkan kontingen yang diberi target merebut kembali juara umum ajang olahraga dua tahunan itu.’’Juara umum harus kembali ke Kota Jogja,’’ tegasnya.
KONI Kota bersama Pemerintah Kota Jogja memiliki andil besar dalam merebut juara umum PORPROV XII 2013. "KONI Kota juga memberikan masukan dan kepastian kepada Pemkot. Titik penekanannya ada di pendanaan dan tanggung jawab bersama,’’ tutur Iriantoko.
Dia memaparkan program KONI Kota Jogja menuju sukses menuju PORPROV XII. Langkah awal yang sudah dilaksanakan Januari- Maret 2012 sudah melakukan kunjungan ke Pengkot dan Korcam dengan melakukan identifikasi atlet yakni data base atlet dari 34 cabor dan 14 kecamatan.
Maret sampai dengan April dilakukan rekrutmen atlet dan pelatih peserta PUSLATKOT. Pertengahan April- akhir Desember 2012 dilaksanakan PUSLATKOT, PORKOT dan Kejurcab. ’’Baru memasuki awal tahun 2013 Januari- Febuari kita langsung seleksi dan pembentukan team PORPROV XII 2013. Maret- September dilakukan pencanangan, latihan, dan try out,’’ tambahnya.(hrp/din)

No comments: