Friday, May 11, 2012

Buat Rilis yang Mudah Dipahami

BANTUL - Seorang public relations harus mampu membuat press release (rilis) yang mudah dipahami oleh wartawan. Sehingga statement dari public relations dari sebuah perusahaan bisa dimuat sesuai dengan harapan.
‘’Kami berusaha membuat press release yang sesuai dengan kaidah jurnalistik,’’ ujar Public Relations Officer Sari Husada Endah Prasetioningtias Spd saat mengisi Kuliah Dosen Tamu (guest lecture) pada Kuliah Umum Kapita Selekta Kehumasan Media Relations in Practice di Ruang Sidang Fisipol UMY (10/5).
Sari Husada yang dikenal dengan produk Susu Bubuk SGM, berdiri 1954 dengan nama NV Sari Dele, lalu pada 1965 dikenalkan produk SGM. Pada 1998 kepemilikan mayoritas dimiliki Numico (Belanda) dan pada 1008 diakuisisi Danone (Perancis).
Kata Endah, ketika Sarihusada menggelar press conference selalu mengundang media massa sebagai partner. Sebab Sari Husada juga memerlukan publisitas yang bisa dilakukan dengan bekerja sama dengan media massa. ‘’Sebisa mungkin good corporate image Sari Husada bisa terpublikasi secara luas,’’ kata Endah.
Sari Husada secara berkala menggelar acara yang berhubungan dengan media massa. Diantaranya media gathering, press conference, press release dan media event. ‘’Kami juga memanfaatkan media online untuk menyebarkan kegiatan Sari Husada. Media tersebut, blog, news online dan social media,’’ kata Endah. (leg/iwa)

No comments: