Monday, May 07, 2012

PT Kalbe Farma Bagikan Seribu Masker


JOGJA - PT Kalbe Farma melalui brand produk  Fatigon C-Plus menggelar program corporate social responsibility (CSR) dengan membagikan ribuan masker. Kegiatan ini sebagai kampanye pencegahan penyakit dan digelar di area Sunday Morning (Sunmor) UGM.
Area Sales and Promotion Manager Jogjakarta PT Kalbe Farma Tbk. (Kalbe) Luthfi Yoesoef mengatakan, sebagai produsen PT Kalbe konsern terhadap kampanye kesehatan. Apalagi saat ini, cuaca tidak kondusif. Karenanya, Kalbe Farma mengkampanyekan pentingnya menjaga kesehatan terkait potensi penyakit saat musim pancaroba seperti flu.
“Antisipasi terhadap serangan penyakit dari luar bisa dilakukan dengan masker. Untuk meningkatkan daya tahan tubuh, pilihannya mengkonsumi vitamin,”  jelas Lutfi, kemarin (6/5).
Ditambahkan, kegiatan serupa juga dilakukan di sejumlah kota besar, termasuk Surabaya. Langkah ini untuk membangun brand awareness pada produk baru PT Kalbe yakni Fatigon C-Plus yang diluncurkan akhir 2010. Produk ini diluncurkan dengan mengkombinasikan teknologi terkini dan bahan-bahan alami, sehingga vitamin ini mudah diserap, aman, dan lebih kuat memberikan perlindungan dan daya tahan tubuh.
Upaya pembagian masker tersebut diharapkan membantu mengurangi dan menyaring virus penyakit yang masuk ke tubuh lewat pernapasan.
“Prinsipnya, mencegah sakit lebih baik ketimbang mengobati,” katanya.
Luthfi mengungkapkan, Fatigon C-Plus merupakan produk terbaru Kalbe sebagai pengembangan Fatigon. Sejak diluncurkan 2010, respons konsumen cukup baik.
“Pertumbuhan sales produk ini naik dua kali lipat dari tahun ke tahun. Secara market share masih kecil, tapi kami optimistis produk ini akan diterima di pasaran,” katanya.(pra/hes) 

No comments: