JOGJA - PT Kalbe Farma melalui brand produk Fatigon C-Plus menggelar program corporate
social responsibility (CSR) dengan membagikan ribuan masker. Kegiatan ini
sebagai kampanye pencegahan penyakit dan digelar di area Sunday Morning (Sunmor)
UGM.
Area Sales and Promotion
Manager Jogjakarta PT Kalbe Farma Tbk. (Kalbe) Luthfi Yoesoef mengatakan, sebagai
produsen PT Kalbe konsern terhadap kampanye kesehatan. Apalagi saat ini, cuaca
tidak kondusif. Karenanya, Kalbe Farma mengkampanyekan pentingnya menjaga
kesehatan terkait potensi penyakit saat musim pancaroba seperti flu.
“Antisipasi terhadap serangan
penyakit dari luar bisa dilakukan dengan masker. Untuk meningkatkan daya tahan
tubuh, pilihannya mengkonsumi vitamin,” jelas Lutfi, kemarin (6/5).
Ditambahkan, kegiatan serupa
juga dilakukan di sejumlah kota besar, termasuk Surabaya. Langkah ini untuk membangun
brand awareness pada produk baru PT Kalbe yakni Fatigon C-Plus yang diluncurkan
akhir 2010. Produk ini diluncurkan dengan mengkombinasikan teknologi terkini
dan bahan-bahan alami, sehingga vitamin ini mudah diserap, aman, dan lebih kuat
memberikan perlindungan dan daya tahan tubuh.
Upaya pembagian masker tersebut
diharapkan membantu mengurangi dan menyaring virus penyakit yang masuk ke tubuh
lewat pernapasan.
“Prinsipnya, mencegah sakit
lebih baik ketimbang mengobati,” katanya.
Luthfi mengungkapkan, Fatigon
C-Plus merupakan produk terbaru Kalbe sebagai pengembangan Fatigon. Sejak
diluncurkan 2010, respons konsumen cukup baik.
“Pertumbuhan sales produk ini
naik dua kali lipat dari tahun ke tahun. Secara market share masih kecil, tapi
kami optimistis produk ini akan diterima di pasaran,” katanya.(pra/hes)
No comments:
Post a Comment